Selasa, 16 Maret 2010

HDD Bad sector

Bad sector adalah kondisi dimana sector di dalam harddisk mengalami kerusakan.Bad sector penyebabnya ada 2 yaitu bad secara software dan hardware.

Kalau secara software masih bisa di sembuhkan (kayak sakit aja...he he he) dengan bantuan software, tapi kalau secara hardware dimana piringan hardisknya ada baret atau cacat maka susah untuk di sembuhkan biasanya hanya dipotong bagian yang bad sector. Tanda -tanda sebuah HDD mengalami bad sector yaitu saat sedang menjalankan sebuah aplikasi terkadang komputer mengalami hang. Muncul suara berisik yang berasal dari HDD. Saat anda ingin menghapus salah satu file muncul pesan peringatan file unreadable, file tersebut tidak dapat dibuka dan dihapus. Saat anda mencoba installasi ulang windows proses format terasa lama.

Cara mengatasi dengan software yang sudah saya coba menggunakan HDD Regenerator. Namun menggunakan software terkadang kalaw HDD anda udah terlalu parah BAD sectornya, ntar waktu scan yang terdeteksi sekian eh yang dapat ter regeneret sekian.

Tapi jangan sedih dulu, nih aku ada sedikit tips. Pertama Hdd diformat biasa pake CD-windows tapi lebih bagus pake LLF (low level Format) nah law dah selesai diformat baru jalankan HDD regenerator yang under DOS aja biar agak cepet. Kemarin aku coba di salah satu kompi yang dah agak parah HDD-nya untuk 30 GB butuh waktu 6 jam gitu.
Yang sabar aja deh nunggunya :) .



:) teguh :)

0 komentar:

Posting Komentar

..::comment sini ya demi pembangunan::..

 
Powered by Blogger